wisata pantai bale kambang malang

Pantai Balekambang terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Malang Selatan. Perjalanan sejauh 65 km dari kota Malang bisa ditempuh selama 3 jam dengan kendaraan pribadi. Pantai ini terbentang 2 KM meliputi pantai landai bertabur karang di sebelah timur dan dihiasi 3 pulau masing2 Pulau Ismoyo dengan Pura Luhur Amertha Jati di atasnya, Pulau Wisanggeni, dan Pulau Anoman di sebelah barat.

Pantai Balekambang merupakan pantai yang landai dan banyak dipenuhi dengan karang laut, yang membentang sepanjang 2 km dengan lebar 200 m ke arah laut. Ketika air laut surut akan tampak dengan jelas ikan hias dan beberapa satwa laut yang lain berkerumun di sela-sela karang. Di seberang pantai terdapat tiga buah pulau berjajar ke arah barat yaitu pulau Ismoyo, pulau Anoman dan pulau Wisanggeni. Di pulau Ismoyo terdapat sebuah sebuah Pura yang megah dan indah, selain itu pulau tersebut dihubungkan oleh sebuah jembatan setapak dengan lebar 1,5 meter.

Pantai Balekambang
dapat dibagi menjadi beberapa bagian antara lain: wilayah yang berkarang, wilayah yang berpasir putih dan lembut, wilayah hutan bakau. Dengan yang paling timur adalah hutan bakau dilanjutkan karang lalu berpasir di sebelah barat, masing-masing tempat memiliki karakteristik yang berbeda, misalnya pada wilayah yang berpasir banyak dijumpai kepiting akan tetapi di karang banyak dijumpai ikan-bintang laut-landak laut- bintang laut dan hewan-hean laut lain. Pengunjung pantai ini juga memiliki tempat feforit yang berbeda-beda tergantung selera masing-masing, akan tetapi yang perlu dicatat bahwa pengunjung pantai ini tidak hanya dari kota malang saja akan tetapi banyak dari luar malang dan mancanegara.

Wisata pantai Balekambang dikelola oleh Pemkab malang yang menjamin fasilitas dan informasi seputar pantai termasuk area aman dan berbahaya, termasuk penjaga pantainya hehe...tenang. o ya untuk masuk tempat wisata ini anda akan dikenakan biaya masuk 8 ribu rupiah. Didalamnya banyak tersedia fasilitas yang cukup baik, antara lain tempat parkir yang luas, penginapan, villa, warung warung yang selalu ramai menyediakan makanan, beserta wisata pantai tentunya. akan tetapi jika anda ingin wisata menyelam, anda bisa nerjalan menuju wisata yang tidak jauh dari wisata bale kambang yaitu kondang merak, yang terletak di sebelah barat balekambang, disana menyediakan fasilitas menyelam...siiip


Perjalanan mencapai pantai ini paling dekat ditempuh dari kota malang, bisa dengan angkutan umum maupun kendaraan pribadi. Untuk kendaraan pribadi bisa menyingkat waktu tempuh hingga 2 jam dari kota malang, angkutan umum lama karena jarang angkutan umum yang ada disini sehingga menunggu angkutan bisa mencapai 1 jam lebih... rute perjalanan adalah dari malang ke terminal gadang terus ke bantur terus ke balekambang, lumayan oper 3 kali :)
selamat memiliki perjalanan menyenangkan......:)



resource: www.malangjourney.blogspot.com
You can see any country food recipe at easy food recipe 

3 komentar:

  1. nice palace...pernah kesna tapi sudah bertahun2 yang lalu gimana kabarnya sekarang ya?

    BalasHapus
  2. kalau suk ajalan2 kunjungi blog ku juga di de2ndchance.blogspot.com

    BalasHapus

komen dilarang tinggalkan link hidup atau mati :)

Wikipedia

Hasil penelusuran