Kata bermain valas online atau bermain valas di internet nampaknya sudah lama kita dengar atau sudah sangat sering kita dengar atau mungkin temen2 mengatakan hal sudah basi atau saya sudah tahu dari dulu.. memang kata2 diatas sering kita dengar, tapi apakah teman2 sudah mencoba?? atau mempelajari lebih jauh paling tidak atau mempunyai pemikiran yang tidak negatif sehingga mau bertanya dan menggali....??


Bayangan kita bermain valas itu sulit, atau selalu rugi...itu tidak benar, bahwa sesulit apapun hal jika kita mau belajar insyaallah tidak akan sulit, dan bermain valas jika tidak selalu rugi coba aja.. Dosen saya (kebetulan saya kuliah di FE UM) pernah berkata jika bermain valas itu sama dengan bermain saham ; kita dibohongin ndak mungkin menang karena itu hanya permainan orang2 berduit saja (sambil menceritakan pengalamannya bermain valas)..saya percaya dengan kata2nya karena mungkin dia dosen Fak Ekonomi di Univ tempat saya belajar. Beberapa lama saya percaya tapi memang saya akui dalam kepercayaan saya ada sedikit keraguan tentang kata2nya (seperti tidak rasional),, maaf pak:).. masak bermain valas sama dengan bermain saham? bermain valas selalu rugi? bermain valas hanya menguntungkan permainan orang yang punya uang banyak?..saya mulai berpikir apa dosen ini tidak salah??


Bagi saya itu doktrin, sulit sekali melepaskan doktrin dari orang yang kita percayai,,hari berganti hari, bulan berganti, semester berganti semester,,saya pun juga telah memiliki banyak kesibukan selain kuliah...saya mulai mengenal dunia maya, Email-Friendster-YM-dll. dunia yang luar biasa berkembang pesat, dunia hiburan tercover sempurna disana....dari sekedar email saya mulai mengenal bisnis di internet mulai afiliate, reveral, valas, danareksa, sekuritas, dll. saya mulai berpikir bahwa dunia telah berubah,, abad informasi telah benar-benar datang, dan saya benar2 merasakan itu saat saya surving jauh dalam dunia maya..ternyata dunia maya tidak hanya mengcover hiburan saja, aktivitas bisnispun mulai dirambah dan saya berpikir bahwa hampir bisa mengcover seluruh aktivitas manusia,,,mungkin agak berlebihan:), tapi yang jelas dunia maya memberikan kesempatan pada kita didalamnya.


Singkat kata saya mengenal valas,,mulai mempelajari sistemnya (sambil saya selalu teringat kata2 dosen saya tadi), saya hampir menemui jawaban yang pasti bahwa perkataan dosen itu adalah salah,,dosen juga manusia wajar jika salah dan dosen yang mengatakan itu cuma 1 yang saya temui. saya menemui jawaban bahwa dosen tersebut toidak bermain valas tapi dia bermain saham, dan itu berbeda dengan valas...dosen bermain saham pada dekade 80-90 an, bermain valas tidak selalu rugi, bermain valas juga bukan semata dipermainkan pemilik kapital..mungkin nilai2 individunya juga berpengaruh pada setiap statmentnya,,yah aktivitas saya merubah pandangan saya. hari ini sangat berbeda dengan era 80 an..


Bermain valas tidak selalu rugi karena sekarang akses dan kondisi pasar sudah sangat simetris dan dalam kondisi sempurna, informasi skunder sangat cepat didapatkan, pada pasar sempurna tidak ada satu orangpun yang dapat mengendalikan,,pada pasar sempurna semua bisa sangat mudah keluar masuk tanpa ada halangan memasukinya, dukungan kebijakan pemerintah satu negara berpengaruh pada volatilitas FOREX, analisis teknikal berpengaruh besar pada Yield kita, sangat banyak hal yang mempengaruhi volatilitas pasar uang, sehingga tidak mungkin ada control beberapa orang didalamnya..


Aktivitas perdagangan saham dan mata uang saat ini bisa dilakukan dengan sangat sederhana tanpa melalui broker dan ikatan perusahaan sekuritas,, di warnetpun kita sekarang bisa melakukannya dengan beberapa kali klik. karena fasilitas ini telah dikembangkan sejak beberapa tahun lalu, batasan lot (jumlah minimal trading mencapai ratusan dolar) sekarang sudah ditinggalkan digantikan Quantity sistem point, so kalian dapat trading dengan hanya bermodalkan 0,01 dollar,,nice. kalian juga dapat mencari situs2 perdagangan valas yang menyediakan modal gratis,,banyak situs yang menyediakan aktivitas trading, antara : http://www.metatrading.com/, http://www.easy-forex.com/, http://www.iforex.com/, http://www.fxind.com/ dan banyak lagi yang lain, kesemuanya memberikan fasilitas bagi seseorang atau lembaga bisnis untuk bertransaksi valas melalui internet.
Ada beberapa situs yang masih memberlakukan lot akan tetapi dikurangi jumlahnya, ada yang gratis daftarnya ada yang bayar, ada yang memotong profit saat kita untung meskipun
kecil, ada yang malah mendapat uang dollar saat kita mendaftar, dimana kesemuanya juga memiliki fasilitas yang berbeda dari dukungan tutornya, dari data supportnya, masin closingnya, dan lain sebagainya..


Dari beberapa options situs trading valas online, ada satu situs yang saya rekomendasikan untuk kawan2 yang ingin bermain valas dengan tenang atau belajar bermain, atau ingin coba2..situs ini bernama marketiva.com mengapa saya rekomendasikan, karena situs ini saya pandang situs yang paling baik dalam melayani kebutuhan seorang trader profesional ataupun untuk anda yang masih dalam tahap belajar..mengapa? situs marketiva sangat komplit dalam fitur pendukung, mulai dari chart (grafik pergerakan kurs), tuttor support (pemandu), forum diskusi, data base perdagangan kamu, dan banyak hal yang akan difasilitasi dengan baik disini..lebih dari yang saya sebutkan.


o ya, di marketiva ketika anda melakukan proses pendarftaran maka anda akan mendapat bonus 5 dollar uang nyata (live fund) dan 10000 dollar uang maya (virtual fund), uang maya bisa anda gunakan untuk berlatih menggunakan sistem dan mempelajari pasar/ karakteristik pasar..sedangkan uang nyata bisa anda gunakan untuk melakukan trading sungguhan (5 dollar). 5 dollar pada live fund akan dibagi 2, dimana 2,5 dollar ditempatkan pada kolom trading yang 2,5 dollar lagi ditempatkan pada simpanan kamu. tapi jangan khawatir kamu masih bisa bermain dengan 5 dollarmu penuh..untuk bisa menggunakan transaksi dengan 5 dolar penuh, yang kamu lakukan adalah mentransver uang simpanan kamu ke perdaganan yang mana akan itu adalah ruang yang bisa dibuat transaksi mata uang (trading). jika kamu menginginkan bertransaksi dengan jumlah yang lebih besar maka kamu harus mengirim sendiri uangmu..tapi jika tidak maka kamu bisa memanfaatkan 5 dollarmu, jangan berkecil hati..5 dollar bisa dengan cepat menjadi puluhan dollar. coba saja..


Selain itu kamu nanti disana akan dipandu oleh beberapa tutor yang akan memandu jalanmu dan menjawab semua pertanyaanmu secara realtime, jadi jangan khawatir untuk memasukinya..disana kamu juga akan menemui forum2 diskusi,,cari forum diskusi yang isinya orang2 indonesia..banyak sekali orang indonesia bermain disana, kalau saya lihat orang2 indonesia menjadi dominan disini,,so beneran jangan khawatir,,,banyak yang menjadi teman kamu..gampang banget nyarinya,,,oke bagi yang pengen daftar silahkan klik disini, selanjutnya anda akan dipandu dengan mudah oleh support advance, tanya aja dengan bahasa indonesia pasti dijawab bahasa indonesia karena bahasa kita disini menjadi bahasa mayoritas disusul china,,hebat khan :) masih ingin mendaftar:) anda bisa melalui link ini klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komen dilarang tinggalkan link hidup atau mati :)

Wikipedia

Hasil penelusuran